Tuesday, December 17, 2013

ada

tarararara..turuururu..
dan taraa! kau kembali dalam kesendirian yang tak tertebak. seperti bertemu jurang di ujung jalan, dan kebahagiaan lenyap sudah berganti hampa. kosong tak berisi dalam kepala.

pram oh pram, benar katanya. di dunia ini manusia bukan berduyun-duyun lahir dan berduyun-duyun pula kembali pulang. namun seorang-seorang mereka datang. seorang-seorang mereka pergi.
doni oh, kau juga benar, bahwa orang-orang akan meninggalkan kita, satu per satu walau tak dikehendaki. dan sewaktu-wakti kau juga akan pergi sendiri. mati.

saat ini realita hanya sedang bermain-main, tenang saja. keramaian sebentar lagi datang. kebahagiaan bisa tumbuh lagi. namun ingat, kesendirian bukan ancaman, karena itu pasti. maka kau harus mencintai dirimu sendiri. namun jangan sia-siakan wktumu saat kau masih dapat berkumpul dengan para manusia-teman teman- dan alam yang menyenangkan. mereka adalah keindahan yang tak datang dua kali. maka jangan sia-siakan.

kau yang sedang dalam kesendirian, buatlah keramaianmu sendiri, pahat kebahagiaanmu sendiri, kuasai kesenangan dan kesedihanmu sendiri, karena pikiranmu adalah nyawamu.

No comments:

Post a Comment